Minggu, 24 Januari 2010

Sepupu yang Berhati Mulia

Ini bermula pas gw sama spupu gw ini pulang les inggris. Kami menaiki angkot 05a arah kranji.

Selama perjalanan kami berbincang2, dikarenakan angkot yang kami tumpangi itu sepi. Tapi seiring berjalannya waktu, angkot itu pun penuh.

Sambil berbincang2 mengenai sekolah, tiba2 di daerah pasar kranji ada seorang nenek tua yang fisiknya kurang sempurna menaiki angkot yang sama dengan kami.

Anehnya dari nenek itu, tangan kanannya disembunyikan dibalik kain gendong yang ia gunakan. Gw dan sepupu gw bertanya2 kenapa nenek itu menyembunyikan tangannya? "sebenernya ada apa dengan tangannya?" semua pertanyaan muncul di pikiran gw dan sepupu gw. Kami pun berbincang2 kembali. Dan tiba2 speupu gw ini ngmong ke gw dengan english language "do you want to give charity to her?"

hah? Gw kaget banget ya, yang ada dipikiran gw gimana cara ngasihnya? Dan yang jelas gw ga berani untuk bilang ke nenek itu.

sepupu gw bilang lagi "i've ever done it before"

wah gw nyangka banget, sepupu gw ini termasuk orang yang hemat abis, tapi untuk seperti ini dia ga mau hemat.

Akhirnya kami memutuskan untuk memberi kan nenek itu uang, dan membayar ongkos angkotnya.

Dan pas kita bedua ngasih uangnya itu ke nenek, dan GUESS WHAT?????

NENEK ITU NUNJUKKIN TANGAN KANANNYA KE KITA BEDUA :o

wah pas dia lagi mau ngeluarin tangan kanannya, yang ada di dalam pikiran gw dia bawa senjata tajam (haha, pemikiran bodoh, masa nene tua bawa begituan, tapi mungkin juga sih). Haha

Dan ternyata dugaan gw salah, ternyata tangan kanannya lumpuh gitu. Gw kaget liatnya. Dia mencreitaknnya ke kita bedua. Dan ternyata dia juga agak susah untuk berbicara. Hanya 50% dari cerita dia yang gw ngerti (maap ya nek, daripada saya nyuruh nene mengulang kata2 yg sama trus).

Setelah bercerita, tanpa disadari angkot itu pun sudah ada di terminal kranji. Gw dan sepupu gw pun turun dan menyambung dengan naik angkot 25. Wah seru banget ya pengalaman kali ini.

Mungkin tanpa sodara gw, gw ga akan pernah tau apa yang harusnya gw lakuin di saat ada orang yang harus kita tolong :D

i will do it again :)

3 komentar:

chairatin nisa mengatakan...

wah baik bgt :)

Kemunafikan mengatakan...

haha iya nis, walopun pelit tapi dia baik dalam hal kayak begituan. haha

Anonim mengatakan...

jangan percaya sama orang yang ga dikenal

Posting Komentar